Mar 2, 2013

Mengembalikan File yang Tiba-tiba Hilang

Pernah gak sih lu ngalamin semua DATA yang di flashdisk atau hardisk eksternal tiba-tiba hilang? Tapi pas lu liat di properties-nya dan liat Used space-nya tetep masih ada. Oke DON’T PANIC! Emang sebenernya data itu masih ada, itu hanya di hide oleh virus so jangan buru-buru di format dulu.

Ini kejadian baru gue alamin kemarin malam. Yaa waktu itu gue nyolokin hardisk eksternal gue di laptop temen gue untuk ngirim file (bukan bokep). Setelah selesai gue cabut dari laptop temen gue lalu hardisk eksternal-nya gue colokin ke laptop gue. Yupp gue langsung kaget bahkan hampir kena stroke. Karena file-file (sekali lagi bukan bokep) yang didalemnya itu penting banget buat gue.

Gue pun langsung nanya-nanya ke mbah google (gak lupa bawa sesajen). Alhamdullilah dapet wangsitnya (solusinya) dan yaapppp datanya muncul lagi hehe :D

Nah untuk kali ini gue akan kasih tau caranya gimana biar data yang di hide virus itu munculnya lagi.

  • Scan flash disk/hard disk external  anda menggunakan anti virus yg anda punya lalu musnahkanlah virus tersebut.
  • Buka Windows Explorer.
  • Pilih menu “Folder Option” di toolbar Tools.
  • Pada jendela Folder Options, pilih View.
  • Pada kotak Advanced Settings:
- Checklist “Show hidden files and folders”
- Hilangkan Checklist pada “Hide extentions for known file types” & “Hide protected operating system files”
  • Lalu OK.
  • Buka cmd command (buka Run lalu ketik “cmd”).
  • Masuklah ke drive dimana flash disk anda terbaca di system. Misalkan flash disk anda berada di drive G:\, anda bisa gunakan command DOS dengan mengetik “G:” lalu Enter untuk pindah drive.

  • Setelah masuk ke drive G:\ ketikan command “attrib -h -s *.* /S /D” ,lalu Enter.
  • Tunggu proses,lamanya tergantung banyaknya folder yg terdapat di drive anda tersebut.
  • Jika prompt G:\ sudah muncul lagi, itu menandakan proses telah selesai.


Nahhh coba deh liat lagi isi flashdik atau hardisk eksternal kalian hihihihi :D
File-file bokep kalian ada lagi gak? hehe :D
GOOD LUCK GUYS!?!?!

73 comments:

Cyber Hot Crime said...

thanks gan ... ^_^

Unknown said...

Gabisa. File'nya masih gak adaaaa-____- :((((

Unknown said...

Habis mindahin file dari hp ke flashdisk, trus aku lihat FD'nya file2'nya & isi'nya gak adaa...... padahal enggak aku hapus kok T____T

Unknown said...

Coba liat di properties space-nya ke pake gak?

Unknown said...

Sama-sama gan senang bisa membantu :)

Unknown said...

Tapi kok filenya ilang lagi ya padahal baru beberapa detik?:(:(

Unknown said...

kok lama ya gan ?? kan udah tuh F:attrib -h -s *.* /S /D entaer kan kok lama sih ???

edwin said...

gan kok ane kgk bisa ya..malah muncul (is not recognized as an internal or external command,operable program or batc file)

itu kenapa ya gan??

terima kasih,

biruairlaut said...

TERIMAKASIH BANYAK ILMUNYA BERMANFAAT BANGET, ANE TRAKTIR MAKAN LAH KALO KETEMU

Unknown said...

@edwin: itu cmd nya harus run as administrator baru bisa...

Unknown said...

gan kalau memory telepon yg dimasukin ke pc nama drive externalnya apa? kok gaada ya bantu dong gan

Ahmad said...

Makasihn ya gan langs selesai problemnya.....Good Luck

Unknown said...

waaah makasiiihhhh :)

Unknown said...

Makasih gan ^^, itu laptopnya gak bakal kena virus kan?

Space Education said...

Matur nuhun Gan.. Lega Deeh!

Unknown said...

Thank you Gan,lega deh rasanya....banyak file2 penting soalnya,hehe

Unknown said...

Wah thaaanks gan, sukses!

Unknown said...

gatot gan. hardisk ekternalku 1Tera yang masih hidden 383GB

Pewede said...

makasih gan,sukses
tugas kuliah terselamatkan hehhhe

Unknown said...

selamat siang.

sorri gan sebelumnya ane mau nanya nih , cuma anehnya gini gan, pas ane masukin memori ke laptop foto2 ane ilang gan , sebelumnya ane juga masukin memori ke laptop ada gan eh pas kedua kalinya tiba2 ilang, lebih anehnya lagi gan foto2 yg udh lama bngt ilang pas discan anti virus muncul lagi di hedin, malah foto2 yang baru2 hilang semua , saya sudah nanya IT kantor engga ada yg tau kasus ini, disitu banyak tugas2 hunting gan, terimkasih gan

mohon bantuanya :) :(

radut said...

trims ya..work

Unknown said...

Maaf gan, yg pas kita ketik attrib dan seterusx...kn ada *.* itu diketik seperti itu yh gan?

Unknown said...

Sy sudah mencobanya sesuai dgn langkah2nya dgn bener. Tp, selain lm prosesnya? Filenya jg blum ada. Tolong bantuannya gan...terima kasih

Unknown said...

Permisi, kalo sudah ketik attrib -h -s *.* /s /d itu langsung muncul tulisan Access Denied? Cara ngatasinya gimana ya?

Unknown said...

thank gan.....file ane udah balik lagi ga kebayang kalo ampe ilang hampir 7 GB ....makasih............

Anonymous said...

ARIGATO GOZAIMASSU

nurus samsiyati said...

Klo file yg ilang di cd sama aja caranya seperti ini?

nurus samsiyati said...

Klo file yg ilang di cd sama aja caranya seperti ini?

Unknown said...

makasih banyak infonya, sangat membantu

Unknown said...

Semua folder dan file di external HDD hilang dan spacenya balik seperti semula seperti belum pernah dipake.

Yang ada hanya folder kosong $RECYCLE.BIN
Setelah di-archive, di dalamnya ada file desktop.ini

Isi file tersebut
[.ShellClassInfo]
CLSID={645FF040-5081-101B-9F08-00AA002F954E}
LocalizedResourceName=@%SystemRoot%\system32\shell32.dll,-8964

Apa masih bisa pake cara ini?
Pake antivirus apa untuk menemukan virusnya?
Saya pake smadav 10.4 ga kedetect juga huhuhu...

miao said...



saya kejadian jg, hdd ext mendadak ada folder2 yang corrupt, stlh discan disk jadi folder nol, tapi pas diliat properties masih ada filenya, dan tdk ada bad sectornya

Menggunakan cara diatas filenya keluar lagi semua dan utuh tdk ada yang hilang.

thanks a lot ya.

eko armanto said...

Terima kasih Brotheeeerr

Natsu.r said...

Gann ,, data yg d kembalikan cuma setengah tidak full , itu bagaimana ya ?
Terimakasih sebelum ny

Dezanove said...

gan mohon bantuannya.. kok folder dari tanggal 1-15 gk ada 16-30 ada foldernya, tapi kira" seminggu lang lalu saya lagi buka folder yg tanggal 7, tapi tadi saya buka pc saya, kok gk ada lagi yah folder yang tanggal 07
makasih

Dezanove said...

itu kenapa ya gan? saya uda tes pke beberapa software pengembalikan data, tapi folder yang saya cari gk ada juga gan..

Unknown said...

gan kl size ga kepake, datanya tiba-tiba ilang. itu gimana ya? jadi intinya data yg ilang bukan ke hidden.. tapi ga di hapus juga sama saya..

gio soares said...

hasalamalakoh......aku ada masalah....tolong
external saya dokumennya tiba tiba hilang.....bagaimana cara agar dokumen saya bisa kembali lagi seperti semula.......................please tolong

Unknown said...

kalo cd gimana cara nya

Via Rinzeani said...

gan, kok setelah saya ketik folder yg bermasalah, folder F misalnya, ada tulisan "F" is not recognized as an internal or external command, operable program or batch file.

ini gimana dong gan :(

Unknown said...

Gan, klo yang ilang data saya yang "Local Disc: C" caranya sama atau gimana gan??

Unknown said...

Setelah masukan attrib enter kluar notif
Unable to change attribute,
Itu artinya sukses atau gak gan?mohon info

Unknown said...

Setelah masukan attrib enter kluar notif
Unable to change attribute,
Itu artinya sukses atau gak gan?mohon info

Unknown said...

Min sudah ikutin semua caranya pas sudah ketik attrib lalu enter yang ada hanya "file not found"

itu kenapa ya min?
bantu dong, masalahnya skripsi gue dalam situ

egg said...

gan mau nanya , itu yang agan buat tutorialnya sama ga fungsinya dengan file yang hilang di pc itu sendiri? soalnya file ane ilangnya masih di tempat download . belum sempat ane letak di local disk D . gimana ya caranya?

Unknown said...

kak gimana kalo misalkan pas aku masuk ke cmd nya gaada tulisan G nya..? kita lanjutin aja sesuai petunjuknya apa biarin aja? thanks sebelumnya.

bilawal said...

Service komputer Panggilan

Kami melayani jasa service komputer panggilan
Service komputer antar/jemput. bagi anda yang
tidak punya waktu dan tidak ingin repot repot
bawa ke reparasi komputer silahkan Hubungi
Kami. jika bapak atau ibu sibuk cukup Hubungi
Kami Maka Kami akan pergi ketempat anda
Hub : 081294209696

Berkut ini adalah kerusakan yang biasa kami temui :

Software :
1 Install Ulang Windows (WinXp,Win7,Win8,Win10)
2. Install Drivers (VGA,Sound,Printer dll)
3. Install Games (Pes2014,Need for speed,dll)
4. Install Software (autocad,Photoshop,Office,dll)
5. Virus Cleaning (Trojan,Worm,Heal Data)
6. Recovery DATA (Terformat,Terpartisi,Terdelete,dll)


Hardware :
1. Mati total
2. Tidak Tampil
3. Bunyi Bunyi
4. BlueScreen
5. Lemot
6. Tidak Bisa Masuk Windows
7. Sering Hang,Restart
8. Installasi Lan/Wireless

Silahkan Hubungi Kami
081294209696
Bilawal.rifai96@gmail.com
Http://www.mataharikomputer.com

Unknown said...

Thanks banget brooo !! gw pas discan langsung diclear virusnya, udah balik lagi filenya. makasih banyak infonya bermanfaat :D

Unknown said...

Kok tetep gk bisa gmna ya .. q mlah not recognize

admin said...

Gan ane buat folder di hard disk dan dtanya nggak kesengaja terhapus...apa bisa di kembalikan...tp di recly bin nggak ada...mohon bantuannya

Unknown said...

Gan kalo file"nya kosong tp disearch masih ada data"nya . Itu apa kena hidden dari virus juga gak? Ane sampe nangis gan soalnya file" penting bgt T_T

Mustikasbp said...

saya ingin bertanya.
saya baru beli hardisk external seagate 1TB expansion, lalu saya copy semua data dari laptop (lenov*) ke hardisk. besoknya saya ingin buka data yang saya copy ke hardisk, tiba - tiba hardisk kosong tanpa ada data sama sekali. saya juga pakai antivirus smada* dan ada 1 file tersembunyi, setelah saya buka smada* ternyata file tersembunyi tersebut hanya lisensi dari seagatenya.
solusinya gimana ya ?

dudung darukutni said...

thanks forever

My Portofolio said...

Gan saya mau tanya kalo saya pake MAC gimana caranya?

Unknown said...

sangat berguna, Big thanks

Unknown said...

sangat berguna, Big thanks

Unknown said...

Terima kasih, work

uli said...

Terimakasih banyak!! Sangat membantu

Thiernaphilo said...

Kok access denied ya??

Unknown said...

Makasih makasih makasih gan

Unknown said...

Kok invalid switch gan.mohon bantuannya

Wivel eNVieM said...

jangan pake smadav, download anti virus yang lain sis. smadav kadang kurang lihay ngatasin virus

micro said...

Mantabbb, thx ilmunya gan, solusi terpecahkan. semoga dibanyakin rezeki dan panjang umur... aamiin

Unknown said...

Masalahku jg sama. Lagi nonton video, tetiba mati dan ada tulisan "file not found" setelah dicek benar saja. Foldernya jg lenyap.

Aku run anti virus n recuva. G jg ke detect.

Aku cb cara diatas... thanks God. 100% sukses. Hanya saja, mungkin kurang kita sadari kalo file or foldernya dah pindah tempat.

Cek setiap folder yg tetiba nongol sendiri. Cari folder yg date modified nya terkini.
Buka foldernya...
Cari files or foldermu. Mungkin ada disitu.

TQ admin.

Unknown said...

Gan, kasus sy gak beda jauh sm teman2 diatas. Sy udah coba ke semua tempet service tp hasilnya nihil.
Awalnya sy hanya mau menindahkan file foto kerjaan sy dikantor, tp sebelum sy pindahkan ke komputer filenya sudah hilang. Gimana ngatasinya gan ?

Unknown said...

Tengkyuuuu sangat membantu padahal udah paniiikkkk

giibran said...

gan data dari drive video saya kok keluar di destop ya stiap copy paste di video kluar juga di destop jika di destop file tersebut saya hapus maka di drive video pun ikutan terhapus bagaima ya cara memgatasinya ....makasih gan...

Unknown said...

Bang kalau di laptop langsung ? Nggak di FD atau Hardisk ? Caranya gmna ?

Unknown said...

Caranya biar cmd bisa run as administrator gimana?

Unknown said...

Ternyata post ini masih berguna, terima kasih ya.. salam saya dari Malaysia

Irawan Al afgani said...

Salam jg

Eka said...

Alhamdulillah, post nya sangat menbantu.. terima kasih.. :)

RudyOliver said...

Saya juga ngalamin hal yg sama, tapi gak semua file, ada 3 folder yg berukuran sekitar 80GB, tiba2 hilang setelah dicopy dari laptop teman. Tapi kalau ada virus kenapa anti virus gak detect yah waktu saya colok harddisk eksternal ini. Tapi baiklah saya coba dulu tips agan, mudah2an work.Thx banyak gan.

irawan said...

RudyOliver gmn mas bisa?

My Name Is Taurusa. Powered by Blogger.

Blogger templates

 
;