Aug 28, 2013

Hmmm.... Perjalananku selanjutnya


"Da lu lanjutin kuliah dimana?"

"Di STMIK AMIKOM JOGJA"
"Ohh itu dimana?"
"(jogjalah -_-) didepannya upn jogja. Lu tau?"
"Enggak tau hehe kalo upn-nya tau *nyengir*"

Yaaa itulah sebuah percakapan gue dengan seorang teman. Memang teman-teman gue "kebanyakan" gak tau dengan yang namanya STMIK AMIKOM JOGJA #miris. Gue pun tadinya gak tau dan taunya saat dikasih tau sama kakak gue. Kalo diitung-itung selama gue berdialog mengenai studi lanjut cuma "2 orang" yang tau STMIK AMIKOM JOGJA -_-. Yaa "2orang", yaitu pertama pelatih karate gue namanya Sinpei Haris ("sinpei" utk panggilan guru di karate) dan yg kedua adalah guru bahasa indonesia gue saat SMA kelas XI & XII yaitu Ibu Endang.


Kata Sinpei Haris waktu itu anak IT AMIKOM JOGJA itu kreatif-kreatif soalnya pernah jadi saingan bisnisnya. Nah Bu Endang taunya itu karena anaknya baru lulus dari STMIK AMIKOM JOGJA dan sekarang menjadi PNS di Solo.


"Lah lu disana ngambil IT da?"

"Iya kenapa emang?"
"Ngapain jauh-jauh? kenapa gak di gunadarma?"
"(ini nih yg mesti gue jelasin panjang lebar)"

Jadi gini,

waktu itu kakak sepupu gue pernah kursus di kampung inggris di pare, kediri. Nah karena gue penasaran dengan yang namanya"kampung inggris" gue pun bertanya-tanya dengan kakak sepupu gue itu, dan alhamdullilah hampir pertanyaan gue dijawab semua,  cuma 1 yg gak ke jawab, yaitu "Kapan yaa gue punya pacar?" *okee itu skip aja -_-

Setelah gue bertanya tanya dengan kakak sepupu gue, ternyata orang tua gue juga ngedukung untuk kursus di "kampung inggris". So saat liburan semesteran kelas XII semester 1 gue pergi ke sana. Gue ngambil programnya yg semua paket dan waktunya 2 minggu. Nah disana tuh kita dikasih kamar kaya kost2an gitu cuma udah diatur dan kurang lebih 1 kamar isinya 3-4 orang. Makannya pun kita nyari sendiri termasuk mandinya juga sendiri (iyalah -_-).


Selama gue kursus di "kampung inggris" itu gue tuh bener bener ngerasain pengalaman yang belum pernah gue rasain sebelumnya. Dari yang seatap tanpa orang tua, nyari makan sendiri, kenal teman teman yang berbeda juga, nge-laundry sendiri, mandi sendiri sampe sekarang pun masih sendiri.

Nah dari pengalaman kemandirian itu gue pun NEKAT ngambil kuliah di STMIK AMIKOM JOGJA, padahal gue belum pernah sama sekali ke jogja, tapi kalo ngelewatin doang sih pernah ._.

Tapi sebelum itu gue pun "hampir" daftar di gunadarma.

"Kenapa hampir?"
Jadi gini waktu itu saat masa masa pendaftaran kampus gitu gue dan teman teman dapet sms dari gunadarma yang berisi beasiswa, yaudah karena gue penasaran tentang benar tidaknya gue pun langsung cau ke tempat tujuan. Gue sudah nanya2 dan ternyata bener dapet beasiswa dan dikasih rincian biayanya sampai dimana waktu itu gue tinggal transfer ke bank untuk biaya semester awal malam hari sebelumnya gue berdiskusi dulu sama ibu gue. Hasilnya adalah ibu gue sehati sama gue, yaitu kita sama sama kurang "srek" yaudah dari situ gue fix ngambik kuliah di STMIK AMIKOM JOGJA

Nah dari situ gue mulai mencari segala macem mengenai STMIK AMIKOM JOGJA (sambil nunggu pengumuman SBMPTN) sampe gue cari cari di YOUTUBE dan ternyata banyak video2 hasil anak AMIKOM dan bahkan punya "film" sendiri (ini yg bikin gue semakin tertarik)

Pengumuman SBMPTN pun tiba dan gue langsung cek disitusnya dan yupp "Maaf anda tidak lolos" untuk yg kedua kalinya (sebelumnya SNMPTN) dan mungkin memang "JODOH" gue di STMIK AMIKOM JOGJA aamiin :)


Nah ini nih beberapa penghargaan international yang suadah diraih oleh AMIKOM :

  1. 1 Urbanimation International Award: Nominated Animation Film
  2. 1 Finalist Representing Indonesia for ASEAN Song Festival in Bangkok
  3. 1 The Winner of the Oto Web Contest
  4. 2 APEC Digital Opportunity Center (ADOC) Award: The Best e-Practices
  5. 1 ASEAN Development Citra Award: Entrepreneurship
  6. 6 Nominees in Asia Pasific Information and Communication Technology Award (APICTA)
  7. 1 Nominees in International ICT Innovative Service (InnoServe) Contest
  8. 1 The Winner of Techscape Anniversary Web Contest
 Dan ini beberapa filmnya
  • Battle Of Surabaya


  • Chronicles Of Java



Tapi kalo yg Chronicles of Java gue kurang tau bakal difilm-in apa enggak nah sedangkan yang Battle of Surabaya katanya insyallah tahun 2014 bakal ada dibioskop-bioskop kesayangan anda :D hehe
So doain aja :)


Cukup segitu aja Profil mengenai kampus gue jika ada yang mau nambahin atau bertanya silahkan comment aja dibawah ini :)

2 comments:

Hareem said...

Recommended ga gan? Hee

Hareem said...

Recommended ga gan? Hee

My Name Is Taurusa. Powered by Blogger.

Blogger templates

 
;